Persib Bandung Resmi Dapat Dukungan Sponsor dari Azzuri

Mendapatkan sponsor adalah hal yang paling membanggakan bagi sebuah klub sepak bola. Hal ini bukan tanpa alasan mengingat masing-masing pihak akan mendapatkan keuntungan dari kontrak kerjasama yang telat disepakati. Baik di dalam maupun di luar negeri, kontrak kerja sama yang terjadi antara klub sepak bola dengan pihak sponsor kerap terjadi.

Umumnya, masing-masing pihak sponsor memiliki kriteria sendiri dalam menentukan klub mana yang hendak diberikan dukungan lewat kontrak kerjasama. Tidak hanya itu, kepopuleran klub juga menjadi pertimbangan bagi pihak sponsor saat menyepakati sebuah perjanjian kerjasama di bidang olahraga. Semakin populer klub yang diajak kerjasama maka semakin tinggi pula nilai kontrak yang diberikan.

Selain itu, faktor yang menjadi penentu adalah penggemar dari klub sepak bola. Pihak sponsor kebanyakan akan mencari klub sepak bola yang memiliki penggemar luas. Semakin banyak fans dari klub tersebut nilai kontrak yang ditawarkan juga meningkat. Lebih dari itu, pertimbangan lain sebuah perusahaan menjadi sponsor adalah performa klub.

Mustahil klub yang mempunyai performa kurang bagus bisa mendapatkan sponsor dengan nilai kontrak besar. Sebaliknya, performa bagus sebuah klub sepak bola akan menjadi daya tarik bagi perusahaan. Pasalnya, performa menandakan bahwa klub tersebut konsisten menjadi prestasi di lapangan hijau. Satu diantaranya ialah klub sepak bola dalam negeri yaitu Persib Bandung.

Persib Bandung Terima Kontrak Azzuri

Persib Bandung bukan nama yang asing bagi masyarakat di tanah air. Apalagi bila mereka yang gemar menonton sepak bola. Kini kabar terbaru datang dari klub sepak bola dalam negeri tersebut. Persib Bandung dikabarkan menerima kontrak kerjasama dengan perusahana air minum. Adalah Azzuri yang merupakan perusahan air minum kemasan menjadi mitra bagi Persib Bandung.

Azzuri yang berpusat di Jawa Barat mengawali kontrak kerjasama dengan klub sepak bola Persib Bandung pada musim kompetisi 2019 ini. Kontrak kerjasama dengan klub sepak bola andalan ini dikabarkan akan berlangsung sampai tiga tahun ke depan. Artinya bila kontrak disepakati tahun ini maka akhir dari kontrak kerja sama tersebut ialah tahun 2022.

Kabar kesepakatan kerjasama ini ditegaskan langsung oleh kedua belah pihak baik dari Persib Bandung maupun pihak Azzuri. Konferensi pers dilakukan pada 10 Mei lalu di 1933, Dapur Kopi. Atau lebih tepatnya di Jalan Sulanjana, Bandung. Kesepakatan tersebut juga dihadiri oleh Lina Santoso yang merupakan Vice President Markerting di perusahaan Azzuri.

Sementara itu, pihak Persib Bandung diwakili oleh dua orang komisarisnya diantaranya yaitu Zaenuri Hasyim serta Kuswara S Taryono. Keduanya menjabat sebagai Komisaris di PT Persib Bandung bermartabat. Bagaimana dengan para pemainnya? Dari deretan pemain, terdapat dua pewarkilan pemain muda klub Persib Bandung yaitu Gian Zola dan Beckam Putra Nugraha.

Pihak perusahaan Azzuri lewat keterangan yang diberikan oleh Lina Santoso menjelaskan bahwa pihaknya ikut mendukung dunia sepak bola khususnya di Jawa Barat. Bentuk dukungan ini berupa kerjasama dengan salah satu klub terbaik di tanah air yaitu klub Persatuan Sepak bola Indonesia Bandung atau Persib Bandung selama tiga tahun lamanya.

Tujuan Kerjasama Azzuri dengan Persib Bandung

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Togel kerjasama yang terjalin antara sebuah klub dengan perusahaan tertentu mendatangkan keuntungan. Selain keuntungan, kerjasama juga dilakukan karena beragam tujuan dari masing-masing pihak. Kerjasama antara Azzuri dengan Persib Bandung ternyata memiliki tujuan yang tersendiri. Dalam hal ini Lina menjelaskan tujuan Azzuri berkaitan dengan motivasi para pemain.

Secara garis besar, kontrak kerjasama  diberikan sebagai bentuk dukung dalam rangka memajukan dan meningkatkan prestasi para pemain sepak bola di dalam negeri sekaligus memberikan motivasi pada pemain Persib Bandung dalam mengikuti kompetisi sepak bola yang akan diikuti. Lebih menariknya, dalam jumpa pers kontrak tersebut ada hal yang menggelitik dari nama perusahaan Azzuri.

Azzuri diketahui mempunyai hubungan dengan salah satu timnas di Italia. Menurut penjelasan pihak Azzuri, nama perusahaan ini masih erat hubungannya dengan sisi bahasa di Italia. Dilihat dari bahasanya, Azzuro berarti biru muda sementara Azzuri sendiri merupakan bentuk jamak dari kata Azzuro. Singkat kata, biru memiliki kemiripan dengan klub sepak bola Persib.

Senada dengan penjelasan dari pihak Azzuri, Kuswara S Taryono yang merupakan perwakilan dari Persib juga menjelaskan turut bangga dengan kehadiran serta kepercayaan yang diberikan oleh mitra baru mereka yaitu Azzuri. Dukungan dari sponsor tersebut dinilai menambah kesegaran bagi masing-masing pemain khususnya klub Persib Bandung untuk tetap menorehkan sederet prestasi di tanah air.

Dari kesepakatan kedua belak pihak, konon logo Azzuri nantinya akan disematkan pada sisi belakang atau di bawah nomor punggung Jersey pada pertandingan Persib. Kesepakatan juga dilanjutkan dengan penandatangan kerjasama di atas sebuah bola sebagai bentuk simbolis ikatan kerjasama antara Persib dengan Azzuri dan kebanggaan bagi masyarakat Bandung.